-->

Cara setting VGA AMD

Cara setting VGA AMD Radeon 


 Tested On : VGA AMD Radeon R5 M330






Asalamuallaikum Wr.Wb
Hello saobat disini saya akan memposting bagaimana cara untuk mensetting VGA laptop AMD Radeon R5 M330  agar terdeteksi pada game, Jika anda belum mengupdate driver VGA tersebut anda dapat mengupdatenya lewati ini AMD drivers oke langsung saja:

1.Klik kanan pada kursor layar, klik "AMD Radeon Settings"


 2. PIlih "Preferences" untuk melanjutkan opsinya.


3.Pilih "Radeon Additional Setting" untuk melanjutkan opsi.




4. Pada Radeon Additional Setting kita dapat memilih opsi pada :

 -Pluged In (Peforma pada saat kita mengisi batery laptop) :
           *Maximize Poformance(memaksimalkan peforma VGA ketika kita mengisi batery)
           *Maximize baterrylife (mode normal VGA pada saat laptop mengisi baterry)

 -Battery (Peforma pada saat kita tidak mengisi baterry) :
          *Maximize Poformance (memaksimalkan peforma VGA ketika kita tidak mengisi batery)
           *Maximize baterrylife (mode normal VGA pada saat laptop tidak mengisi baterry)

*Jika sudah selesai pilih "Apply"








5. Lalu kita menuju pada "Switchable Graphich Aplication Settings" (pengaturan peforma aplikasi pada VGA) yang terletak bagian kiri  dan kita masukan aplikasi yang pilih dengan "Add aplication"

*Jika sudah selesai pilih "Apply"





6. Lalu kita lanjutkan dengan memilih opsi dengan beberapa macam pilihan:
  -High Peformance : Meningkatkan kualitas grafik pada aplikasi tersebut
  -Power Saving : mode dengan menghemat baterry laptop dengan render VGA tidak berjalan
  -Based Power On Mode : menjalankan VGA berdasarkan daya ketika mengisi dan tidak mengisi
  -No Assiged : Tidak menjalankan  VGA sama sekali

*Jika sudah selesai pilih "Apply"







 7. Pilih Aplly. dan sudah beres cek apakah game bisa berjalan dengan VGA card tambahan/Render AMD Radeon R5 M330. itu bisa dicoba di semua VGA AMD Radeon.

Software AMD Crimson Khusus Windows 10 64 bit aja gan :AMD Crimson

Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat

 Wasalamuallaikum Wr.Wb

53 Responses to "Cara setting VGA AMD "

  1. suapaya asus n551zu main gta 5 pake vga yang R9 M280X gimana gan?

    ReplyDelete
  2. @Dimas Adityo : Sip gan, mampir-mampi lagi

    ReplyDelete
  3. @Kevin Bona : download aja gan drivernya ada ini : http://support.amd.com/en-us/download
    kalau masih belum bisa mungkin direct X nya yang belum support

    ReplyDelete
  4. @Kevin sambowo : mampir mapir lagi gan (y)

    ReplyDelete
  5. Gan, waktu saya klik kanan di desktop gak ada pilihan AMD Radeon Settings

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek dulu di dxdiag gan, apakah udah cocok antara driver dan jenis vga card nya

      Delete
    2. cara nyamainnya gimana gan? ane jg klo di klik kanan gak ada pilihan AMD radeon setting

      Delete
  6. Gan aku klik radeon additional setting,kx g muncul pop up settingny ya?saranny gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya muncul gan, kalau nggak muncul sabar aja sebentar 5 menit baru keluar. biasanya menyesuaikan dengan speknya juga :)

      Delete
  7. gan....knpa ya setelah install amd driver kok di dxdiag ada render dan current display modenya n/a , di pes pun kedeteck n/a , bg solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang Driver AMD banyak ngebagnya gan ciba cari driver yang crimson aja

      Delete
  8. Gan gini nih,ini kan gua make A8 7410,AMD R5 m330,waktu main GTA 5 kok video memoryna yang kebaca cuma yang 1024 ya,sedangkan waktu gua liat di setting radeon,ada yg 2024mb,Ngaktifin yang 2024mb itu gimana ya?

    ReplyDelete
  9. Saya punya radeon R5.kok vram nya cumen 32 mb. Cara menambah kan nya. Gimana ya

    ReplyDelete
  10. gan kenapa ane cuma ada powerplan doang ya ?

    ReplyDelete
  11. gan , kok radeon additional setting kok nggak ada pilihan maximize & minimize nya ? pdhl udah sambil di charge tetep gk muncul, jadi kalo main game harus sambil di charge supaya gk lag, bila dicabut nge lag . padahal sebelum aku uninstall windows nya nggak sambil di charge juga gk lag

    ReplyDelete
  12. Min, numpang tanya, saya pake Hp15 A10 dual grapic r5 primary sama r8 link.
    sudah pake cara di atas dan pake crimson juga, tapi ketika masuk ke setting pes 2017 req spec sudah good semua tetapi pas quality tidak bisa di ubah jadi medium atau high hanya bisa low, sempet tanya ke toko yang jual dia cuma bilang itu karena dual vga mas jadi otomatis settingannya ga bisa di ubah nanti berubah sendiri. Tapi aku yang awam pun tau ketika maen pesnya itu settingan low. mohon pencerahannya Min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang yang serie laptop itu emang gitu gang saya juga belum solved untuk problem tersebut. tunggu aja gan software dari amd yang seri R8

      Delete
  13. Enter your comment...gan, ane baru instal amd crimson tapi di menu radeon settingannya cuman ada power doang ga seperti yg sebelumnya ane pake catalyst banyak menunya selain power, apa itu emang versi terbaru cmn menu power doang atau salah instal driver?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek link gan udah ane tambahin software driver buat crimson nya biar ngga bingung :)

      Delete
  14. Joss banget,, makasih gan pes2017 ane jadi lancar jaya

    ReplyDelete
  15. bang saya pakai lenovo amd a8 g40-45 r5 6410 grafich ,,gimana ga ada settingan buat high performance di radeon addintional settinggnya,tolong solusinya gimana caranya meningkatkan fps dan mengaktifkan Ghz nya jadi 2.4ghz soalnya pumya aku cuman 2.0 ghz

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install driver graphic yang sudah saya cantumkan diatas gan

      Delete
  16. gan gmn caranya agar game menjadi enable?
    ane dah ngikutin caranya tapi gk bisa

    ReplyDelete
  17. gan kalau amd setting tidak mau buka gimana,thanks !

    ReplyDelete
    Replies
    1. uninstall install lagi aja gan, trus tunggu aja
      soalnya juga pas load lama

      Delete
  18. Kalo untuk pc ga menu powernya mas broo.. Gmn dong settingnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pc biasanya udah otomatis mas bro ga usah pake setting yang begituan. kalau buat maen game tetep aja putus-putus berarti vga nya mas bro

      Delete
  19. Gan pnya ane amd a8 7410 tpi kg ad menu "radeon additional setting" tolong di jawab ya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ralat gan cuma ad power plan doang

      Delete
    3. install ulang aja gan dan download ke versi yang lebih baru

      Delete
  20. gan, punya aku lenovo ideapad 110 14ast amd radeon r5 dan cara dual grafiknya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. download aja driver di amd driver aja gan

      Delete
  21. Gan kalo dioverclock bisa engga sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan ntar kalau ada kerusakan ditanggung user

      Delete
  22. Gan, saya kan pemula amd nih, pas seting power itu pilihannya cuma power play itu gimana gan?

    ReplyDelete
  23. Min..cara untuk milih salah satu grafik card yg nyala aja gmna?
    Tipe laptop nya E5-553g-9700P
    Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah di install sama pengaturan maximum performance nanti udah otomatis berubah gan

      Delete
  24. Gan numpang tanya, kenapa di laptop gw pas klik kanan ngk ada radeon settingnya, laptop gw padahal pake radeon r5. Mohon petunjuk gan

    ReplyDelete
  25. gan kok memerori vga ane cuma kebaca 80mb ya padahal katanya vga nya 2gb dan ram nya 4gb

    ReplyDelete
  26. Gan knapa yaa amd radeon settings saya ngga mau terbuka?

    ReplyDelete
  27. Gan ane baru beli laptop asuA amd A9 Radeon R5 RAM 4gb, ane install PES 2013 tapi GPU sama vram unable, vram cuma terbaca 80mb, mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. directX nya mungkin belum ke install gan biasanya

      Delete
  28. Bang vram gua cuma kebaca 80 mb doang gmn cara nambahinya padahal aslinya 2gb

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel