-->

4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Asalamuallaikum Wr.Wb Selamat Malem sobat pada kali ini kita bahas menegnai gadget yang lebih spesifiknya adalah mengenai tentang OS Android Nougat, Mau lebih lanjut mari kita ulas.

1. Baterai Lebih Cepat Habis

masalah baterai android nougat
Smartphone memang cenderung boros baterai, tak terkecuali smartphone Android. Akan tetapi ada batasan yang cukup jelas antara boros yang masih bisa dimaklumi dengan boros yang sudah berada di luar batas normal. Di sinilah letak permasalahannya. Saat kamu baru saja meng-upgrade ke Android Nougat, kamu mungkin akan mengalami masalah daya tahan baterai yang jauh berkurang dari biasanya. Baterai jadi lebih cepat habis dan kamu pun harus lebih sering mengisi baterai smartphone.
Kejadian tersebut sebenarnya masih normal. Selama dua hari pertama, pengguna Android Nougat akan mengalami hal ini. Akan tetapi jika setelah 2 hari masalah tersebut masih saja terjadi, ini waktunya kamu mulai mengambil langkah perbaikan.

2. Masalah Charging Baterai

masalah charging baterai android nougat
Masalah Android Nougat yang satu ini biasanya ditandai dengan proses isi ulang baterai yang tidak seperti biasanya. Dalam sebagian besar kasus, proses charging akan berlangsung lebih lama. Jika mengalami masalah ini, jangan tergesa-gesa untuk mengganti baterai smartphone-mu. Karena ada kemungkinan penyebabnya bukan pada hardware melainkan pada sisi Android Nougat yang baru kamu install.
Untuk mengatasinya, kamu cukup mengisi baterai smartphonemu hingga 100% dan gunakan seperti biasa. Sebelum kapasitas baterai menyentuh angka 0%, charge lagi hingga 100%. Ulangi cara ini hingga 3 kali dan smartphonemu akan kembali seperti sedia kala.

3. WiFi Bermasalah

masalah wi-fi android nougat
Sebenarnya masalah Android Nougat yang satu ini cukup lazim dialami oleh pengguna smartphone. Masalah ini jugalah yang biasanya kembali muncul saat pertama kamu meng-install Android Nougat. Untuk mengatasinya, kamu bisa memutus sambungan WiFi terlebih dahulu dan hapus nama jaringan hotspot yang ada. Setelah itu coba sambungkan kembali dan masukkan password jika memang dibutuhkan.
Jika cara di atas tidak berjalan dengan baik, kamu bisa meng-update aplikasimu. Terkadang masalah koneksi WiFi ini juga bisa disebabkan karena ada aplikasi yang mengganggu jaringan tersebut. Untuk mengetahui aplikasi apa yang bermasalah, kamu bisa boot ulang dan masuk ke recovery mode. Di sini kamu bisa mencari aplikasi yang mengganggu WiFi smartphonemu.

4. Performa Jadi lebih Lambat

masalah performa android nougat
Pada smartphone kelas flagship sekalipun, masalah performa bisa dialami saat pertama kali meng-upgrade ke versi Android terbaru, termasuk Android Nougat. Masalah ini memang Android Nougat yang satu ini memang cukup mengganggu, terlebih saat menjalankan aplikasi dan game berat.
Untuk mengatasinya, bersihkan cache yang ada dalam smartphone terlebih dahulu. Kamu juga bisa masuk ke Memory Manager yang terletak di menu Setting > Memory. Dari situ kamu juga bisa melihat aplikasi apa yang paling banyak menghabiskan memori. Selain itu, kamu juga bisa mempercepat performa Android Nougat dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak terpakai lagi.
Itulah 4 masalah Android Nougat yang sering dialami para pengguna saat menggunakan Android Nougat di perangkatnya. Apakah salah satu masalah ini pernah kamu alami? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!
Terimakasih atas kunjungannya, mapir-mapir lagi ya semoga bermanfaat bagi kalian.

Wasalamuallaikum Wr.Wb

0 Response to "4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel