-->

Mental Generasi Muda Indonesia

MENTAL GENERASI MUDA INDONESIA

Hasil gambar untuk anak indonesia 

Helo sobat sudah lama tak ketemu, kali ini saya akan menshare  bagaimana Mental Anak Muda Generasi Indonesia sekarang.

  Pada Era Global sekarang semakin canggihnya sebuah teknologi untuk memudahkan sebuah manusia dalam komunikasi dan mendapatkan informasi sehingga mendukung anak jaman sekarang untuk menjadi lebih baik dan maju tentunya. Tetapi pada dasarnya kurangnnya pengawasan dari orang tua membuat anak didik mereka tersebut menjadi bebas dan leluasa menggunakan sebuah kemajuan teknologi tersebut secara mundur.
Pada Tahun 2045 nanti Indonesia di targetkan untuk menjadi negara berdikari di tingkat dunia untuk memperingati 1 abad indonesia. Jadi Anak Indonesia Sekarang Diharapkan dapat bersaing diantara kawasan regional Asia untuk menghadapi MEA.

Lalu sudah siapkah Generasi Muda Indonesia sekarang ini, apakah anak muda Indonesia sekarang ini sudah bisa menjadi sebuah panutan yang baik, tetapi salahnya dalam mengikuti era global anak muda indonesia khusunya di Kota Besar menjadikan mental buruk dan rusak, banyak anak muda indonesia yang terpengaruh budaya luar akibat salahnya dalam menggunakan kecanggihan teknologi, Contohnya :

 1. Terlalu Berpikir dewasa padahal belum cukup umur.

2. Kurangnnya Pemahaman Peraturan lalu lintas.


3. kurangnnya pengetahuan
Hasil gambar untuk anak kecil merokok  

      Dari contoh-contoh tersebut kurangnnya penyuluhan berbagai macam dampat dari perkembangan teknologi di era global membuat anak muda Indonesia terpengaruh dari budaya luar sehingga timbulnya efek negatif terhadap ana jaman sekarang, tetapi jangan putus asa dulu disamping banyaknya sebuah budaya negatif dari luar banyak juga kok anak muda Indonesia yang berhasil menjadi perbincangan dunia karena sebuah prestasinya dan penemuannya yang melejit.
  
Pemuda asal Padang yang menjadi pembicara di PBB

Hasil gambar untuk iman usman pbb 

Pemuda cilik asal Jakarta juga berkiprah
Hasil gambar untuk tristan alif 
Dan masih banyak yang lainnya anak muda Indonesia dalam mengharumkan Indonesia,  akan tetapi apabila kurangya dukungan dari Pemerintah Indonesia membuat bakat dan prestasi mereka itu kembali turun dan tak bisa mengimbangi lagi dari Negara-negara maju, itulah kenapa membuat Indonesia kurang produktif dalam persaingan di tingkat apapun.

Adapula Faktor yang mempengaruhi Mental Anak Muda Indonesia sekarang :

1. Peragulan Lingkungan Sekitar
2. Peran Orang Tua dalam mendidik
3. Media-Media online
4. Pudarnya Iman dari diri masing-masing
5. Pergaulan Teman Sekolah

    Namun banyaknya masalah yang timbul terdapat juga sebuah solusi untuk mengatasinya yaitu denga cara Hindari Salah dalam bergaul, kita harus pandai memilah dan memilih teman dekat. Karena pergaulan akan sangat berpengaruh terhadap etika, moral, dan akhlak. Karena kepribadian manusia akan terpengaruhi dari pergaulan itu sendiri. Apabila seseorang bergaul di lingkungan yang baik,maka ia akan timbul kepribadian yang baik juga. Begitu juga sebaliknya, Apabila seseorang bergaul di lingkungan yang tidak baik, maka akan tibul kepribadian yang tidak baik juga.
    Peran orang tua sangat penting dalam pembentukan karakter seseorang, terutama dalam mengenalkan pendidikan agama sejak kecil. Perhatian dari orang tua juga sangat penting. Karena pada banyak kasus, kurangnya perhatian orang tua dapat menyebabkan dampak buruk pada sikap anak.  
    Memperluas wawasan dan pengetahuan akan sangat berguna untuk menyaring pengaruh buruk dari lingkungan, misalnya kebiasaan merokok.  Padahal jika dilihat dari sisi kesehatan, merokok dapat menyebabkan banyak penyakit, baik pada perokok aktif maupun pasif. Sehingga kebiasaan ini tidak hanya akan mempengaruhi dirinya sendiri, melainkan juga orang-orang di sekelilingnya.

KESIMPULAN  
Banyaknya kemajuan Teknologi di jaman sekaran membuat anak semakin mudah megakses Informasi positif maupun negatif tetapi pembatasan dan monitoring dari orang tua itu sangatlah berperan penting sehingga membuat mental anak muda Indonesia sekarang menjadi lebih maju dengan dukungan dari pemerintah pula :) :) :)

Terimakasih kawan sudah mengunjungi post saya mengenai Mental Generasi Muda Indonesia, Salam sejahtera.  

0 Response to "Mental Generasi Muda Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel