-->

Cara untuk mengatasi/menangani HP yang kemasukkan AIR agar bisa hidup kembali

Masih banyak yang bingung mencari cara mengatasi HP yang kemasukkan air yang tepat dan cepat agar HP tidak rusak. Pada dasarnya, HP atau smartphone di era abad 21 ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan. Semua kegiatan saat ini bergantung pada HP dari komunikasi ke perusahaan. Oleh karena itu, ketika rusak, itu pasti akan berdampak pada kelancaran kegiatannya.


Sering digunakan dan selalu dibawa kemana-mana, membuat ponsel sangat rentan terhadap kerusakan. Seperti barang elektronik lainnya, HP juga sangat rentan ketika terkena air. Karena itu, ketika secara tidak sengaja terciprat atau terciprat oleh air, pemilik akan segera panik dan mencari cara untuk mengeringkan dan tidak merusak ponsel. Jika Anda mengalami ini, lakukan hal berikut agar ponsel Anda dapat dihidupkan kembali.

 Hal yang Perlu Dilakukan Saat HP Terkena Air 
Saat ponsel Anda terkena atau kemasukkan oleh air, jangan langsung panik. Anda dapat melakukan sejumlah hal agar ponsel Anda tidak rusak dan dapat hidup kembali.

  1. Hal pertama yang Anda lakukan, jika ponsel Anda masih hidup, segera matikan dan buka semua komponen seperti casing dan baterai. Setelah ponsel dibuka, cobalah untuk mengeringkan bagian dalam menggunakan kain atau tisu agar air tidak masuk lebih dalam ke mesin.
  2. Selanjutnya, agar HP Anda kering dari air, Anda bisa mencoba memasukkannya ke dalam beras. Beras efektif untuk menyerap air dan kelembaban pada ponsel Anda yang terkena air. Anda dapat meninggalkan beberapa saat sampai Anda yakin semua air telah terserap. Hanya setelah itu Anda dapat mengeluarkan ponsel Anda dari beras dan memasang semua komponen dan kemudian coba hidupkan. Ini adalah cara paling umum untuk menangani infus air HP yang sering dilakukan.

Hal yang Tidak di Anjurkan Saat HP Terkena AIR

Banyak orang yang keliru ketika ingin membersihkan air yang masuk ke ponsel. Kebanyakan orang akan meniup refleks HP ketika secara tidak sengaja terkena air. Ini sangat salah dan harus dihindari. Meniup ponsel yang kebobolan air hanya akan membuat air lebih banyak sehingga kemungkinan kerusakan menjadi lebih besar.


Cara yang paling tepat untuk menangani HP agar tidak masuk ke air adalah dengan segera mematikannya dan segera mencoba mengeringkannya dengan menyeka air yang sudah macet. Jika Anda ragu untuk melakukannya sendiri, akan lebih baik untuk membawanya ke tukang reparasi ponsel daripada harus meniup ponsel yang dapat membuatnya semakin rusak.

Solusi Lain
"Gunakan Vacum Cleaner untuk Mengeringkan Bagian dalam HP"
Untuk membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkan air yang masuk ke ponsel, Anda dapat menggunakan Vacum Cleaner untuk menyedot air yang sudah masuk ke dalam. Vakum memiliki daya isap yang dapat menghilangkan air tanpa mendapatkan air yang lebih dalam. Dengan begitu ponsel Anda tidak akan mengalami kerusakan yang lebih parah sehingga dapat hidup kembali.


Anda dapat menggunakan Vacum Cleaner dengan daya isap rendah untuk membantu menyedot air yang masuk ke ponsel Anda. Jika sudah selesai, jangan dinyalakan, tetapi diamkan selama beberapa saat di dalam beras untuk menyerap kelembapan yang mungkin masih tersisa. Ini adalah cara untuk berurusan dengan HP yang bisa Anda dapatkan dari air yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah sebagai langkah pertama agar ponsel Anda bisa diselamatkan.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara untuk mengatasi/menangani HP yang kemasukkan AIR agar bisa hidup kembali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel