-->

Organ yang tersakiti ketika patah hati [NSFJ]

Hai kamu,iya kamu :) apakah kita pernah merasakan patah hati? ngefeels? merenung karna jones? oke aku pernah mengalami semua(curhat jangan di post) tapi ya begini lah mau apa lagi(ngefeels jangan di sini!), pernahkah kalian merasakan organ yang sakit ketika patah hati? bukan sakit dalam artian sesungguhnya tapi lebih ke perasaan tidak nyaman guna menenangkan diri manusia,WomansHealth melansir 6 bagian tubuh manusia yang akan menanggung sakit akibat patah hati.

A.Otak

Pernah ngak merasa pegal,nyeri otot,merasa dingin,dan ketidaknyamanan tubuh lainnya? ketika patah hati tubuh kita secara otomatis di bagian otak bernama Secondary Somatosensory Cortex akan terpengaruh dan terjadilah gejala-gejala tersebut.


B.Sistem Hormonal

Pernah merasa seperti menangis tapi tubuh  seperti marah atau kelebihan energi tapi lemas dan tidak mau melakukan apa-apa ketika berpisah dengan si Doi? ini terjadi karena Kelenjar Adrenal bereaksi saat kejadian menyedihkan seperti si Doi mengucapkan kata-kata perpisahan dan mengaduk hormon Kortisol dan Adrenalin secara bersamaan sebagai dampaknya,jumlah hormon tergantung dari tingkat stress kamu akibat kejadian seperti itu bahkan bisa meningkatkan tekanan darah.


C.Sistem Imun

Kalimat perpisahaan seperti "Putus" juga membuat Sistem Imun bereaksi secara berlebihan sehingga kerusakan sel akibat Inflamasi(Peradangan),pahdalan Sistem Imun berfungsi sebagai memerangi segala infeksi dan penyakit menjadi tidak stabil sehingga mudah mengalami demam,panas-dingin,atau meriang.


D.Perut

Mual yang terjadi saat mendengar ajakan untuk putus juga dapat menjadi stress berat yang berujung naiknya asam lambung dalam perut,dan gejala lain seperti otak yang mengirimkan sinyak untuk tetap merasa kenyang sehingga hilangnya nafsu makan.

Beberapa orang pasti pernah mengalami perut mulas saat mendengar ajakan untuk putus. Ini adalah pengaruh stres yang akhirnya merangsang naiknya asam lambung dalam perut. Tak hanya itu, otak pun akan mengirimkan sinyal untuk tetap kenyang yang berujung pada hilangnya nafsu makan.


E.Rambut

Patah hati juga memberikan efek yang buruk bagi rambut karna terdapat fase yang sedang berjalan yang di sebut Telogen Effluvium atu fase berhenti tumbuh untuk sementara tapi di kasus berat juga menyebabkan kerontokan barah bagi penderita

F.Kulit

Jerawat mungkin hal menyebalkan apalagi saat sedang galau ya kan? ini terjadi akibat hormon stress meningkat berlebihan sehingga menyumbat pori=pori yang di lalui pembuluh darah,tidak cuma jerawat tapi juga bintik-bintik pada wajah.


Selamat bermalam minggu untuk kalian,ingat cara terbaik menjalani hubungan adalah memulainya dengan baik-baik dan mengakhirinya dengan baik-baik juga,jangan sampai tubuh mengalami effek samping dari kejadian memilukan suatu hubungan,Terima kasih.


bonus :

Kucing Ngefeels

0 Response to "Organ yang tersakiti ketika patah hati [NSFJ]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel