-->

Penyimpanan 5 Dimensi - Alat Pewaris Sejarah dan kebudayaan.


Apa yang kalian lakukan untuk menyimpan setiap kenangan,dokumen,rahasia,kebudayaan,atau bahkan sejarah? mencetaknya? itu tidak tahan lama bisa saja kertas foto kalian rusak atau apa, menyimpannya di Disk? bisa saja disk kalian error atau bad sector, mengunggahnya di cloud stroage? memiliki batas waktu dan harus membayar,kemungkinan hacker merusak juga bisa. Jadi bisa di katakan bahwa menyimpan suatu dokumen kenangan,budaya,dan sejarah sulit di lakukan di media penyimpanan cetak maupun digital secara terus-menerus dalam jangka waktu lama.

So Here We Go,Let's Me Intoducing 

"Glass Disc The "5 Dimensional Storage""

Sebuah terobosan yang memungkinkan manusia mewariskan suatu budaya agar tetap suci,tidak berubah,dan bisa di pelajari kembali walaupun sudah MILYARAN TAHUN. Universitas Of Southampton di Inggris telah menciptakan suatu alat penyimpanan yang bisa bertahan dalam keadaan ekstrim dalam jangka waktu lama. Pertama kali di publikasikan dalam bentuk laporan penelitian pada tahun 2013.

"We can encode anything
just give us the file and we can print it."

"kita bisa mengkodekan apapun,berikan kamu datanya dan kami akan "mencetaknya". ,ujar Aabid Petel seorang alumi yang ikut dalam pengembangan proyek ini.

Injil dalam 5 dimensi


Glass storage bisa menyimpan data sampai 360 Terabyte serta mampu bertahan di suhu 1.000 celcius hingga bisa di harapkan mampu bertahan setidaknya selama 13,8 milyar tahun di suhu ruangan.


Beberapa dokumen penting sudah "diawetkan" dengan teknologi Glass disc ini seperti Magna Carta,Injil,Declaration of Human Right,dan International Year of Light.

Para ilmuan yang mengembangkan projek ini sedang mencari para perusahaan besar guna memasarkannya ke publik agar bisa di nikmati orang banyak.

"Who knows what's going to happen thousand of years down in the line, no one can predict that, but what we can guarantee is that we have the ability to store the culture, language, and essence of the human race in a simple piece of glass. for future civilizations. or what else is out there" Ucap Patel.

"Siapa yang bisa menebak apa yang akan terjadi ribuan tahun kedepan, tidak ada yang bisa. tetapi kami bisa menjamin bahwa kami memiliki kemampuan untuk menyimpan budaya, bahasa dan esensi dari umat manusia dalam sebuah gelas untuk peradaban masa depan atau apapun diluar sana"




0 Response to "Penyimpanan 5 Dimensi - Alat Pewaris Sejarah dan kebudayaan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel