-->

Top 10 Rank Linux On Distro Watch 11/20/2019


1. MX Linux


MX Linux, distribusi Linux yang berorientasi desktop berbasis pada cabang "stabil" Debian, adalah usaha kerjasama antara antiX dan komunitas Linux MEPIS sebelumnya. Menggunakan Xfce sebagai desktop default, ini adalah sistem operasi mid-weight yang dirancang untuk menggabungkan desktop yang elegan dan efisien dengan konfigurasi sederhana, stabilitas tinggi, kinerja solid, dan jejak kaki berukuran sedang.
Website Resmi : klik disini

2. Manjaro


Manjaro Linux adalah sistem operasi desktop yang cepat, ramah pengguna, dan berorientasi pada Arch Linux. Fitur utama termasuk proses instalasi yang intuitif, deteksi perangkat keras otomatis, model pelepasan luncuran yang stabil, kemampuan untuk menginstal beberapa kernel, skrip Bash khusus untuk mengelola driver grafis dan konfigurasi desktop yang luas. Manjaro Linux menawarkan Xfce sebagai opsi desktop inti, serta KDE, GNOME, dan edisi Net minimalis untuk pengguna yang lebih mahir. Citarasa desktop yang didukung komunitas juga tersedia.
Website Resmi : klik disini

3. Mint


Linux Mint adalah distribusi berbasis Ubuntu yang tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman desktop klasik dengan banyak alat kustom yang nyaman dan dukungan multimedia opsional. Ini juga menambahkan desktop dan menu kustom, beberapa alat konfigurasi unik, dan antarmuka instalasi paket berbasis web. Linux Mint kompatibel dengan repositori perangkat lunak Ubuntu.
Website Resmi : klik disini

4. Debian


Proyek Debian adalah asosiasi individu yang telah membuat alasan bersama untuk menciptakan sistem operasi bebas. Sistem operasi ini disebut Debian. Sistem Debian saat ini menggunakan kernel Linux. Linux adalah perangkat lunak yang sepenuhnya gratis yang dimulai oleh Linus Torvalds dan didukung oleh ribuan programmer di seluruh dunia. Tentu saja, hal yang diinginkan orang adalah perangkat lunak aplikasi: program untuk membantu mereka menyelesaikan apa yang ingin mereka lakukan, mulai dari mengedit dokumen hingga menjalankan bisnis, bermain game, hingga menulis lebih banyak perangkat lunak. Debian hadir dengan lebih dari 50.000 paket (perangkat lunak terkompilasi yang dibundel dalam format yang bagus untuk kemudahan instalasi di mesin Anda) - semuanya gratis. Agak seperti menara. Pada dasarnya adalah kernel. Selain itu semua adalah alat dasar. Berikutnya adalah semua perangkat lunak yang Anda jalankan di komputer.
Website Resmi : klik disini

5. Ubuntu


Ubuntu adalah sistem operasi Linux desktop lengkap, tersedia secara gratis dengan dukungan komunitas dan profesional. Komunitas Ubuntu dibangun di atas ide-ide yang diabadikan dalam Ubuntu Manifesto: bahwa perangkat lunak harus tersedia secara gratis, bahwa perangkat perangkat lunak harus dapat digunakan oleh orang-orang dalam bahasa lokal mereka dan terlepas dari cacat apa pun, dan bahwa orang harus memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dan mengubah perangkat lunak mereka dengan cara apa pun yang mereka inginkan. "Ubuntu" adalah kata Afrika kuno, yang berarti "kemanusiaan bagi orang lain". Distribusi Ubuntu membawa semangat Ubuntu ke dunia perangkat lunak.
Website Resmi : klik disini

6. Elementary


OS dasar adalah distribusi desktop berbasis Ubuntu. Beberapa fitur yang lebih menarik termasuk lingkungan desktop kustom yang disebut Pantheon dan banyak aplikasi khusus termasuk Foto, Musik, Video, Kalender, Terminal, File, dan banyak lagi. Itu juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi yang akrab seperti browser web Epiphany dan garpu email Geary.
Website Resmi : klik disini

7. Solus


Solus adalah distribusi Linux yang dibangun dari awal. Itu menggunakan versi bercabang dari manajer paket PiSi, dipertahankan sebagai "eopkg" dalam Solus, dan lingkungan desktop kustom yang disebut "Budgie", dikembangkan di rumah. Desktop Budgie, yang dapat diatur untuk meniru tampilan dan nuansa desktop GNOME 2, terintegrasi erat dengan tumpukan GNOME. Distribusi hanya tersedia untuk komputer 64-bit.
Website Resmi : klik disini

8. Fedora


Fedora (sebelumnya Fedora Core) adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Proyek Fedora yang didukung komunitas dan dimiliki oleh Red Hat. Fedora berisi perangkat lunak yang didistribusikan di bawah lisensi sumber terbuka dan gratis dan bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi tersebut. Fedora memiliki reputasi untuk berfokus pada inovasi, mengintegrasikan teknologi baru sejak awal dan bekerja sama dengan komunitas Linux hulu. Desktop default di Fedora adalah lingkungan desktop GNOME dan antarmuka default adalah Shell GNOME. Lingkungan desktop lain, termasuk KDE, Xfce, LXDE, MATE dan Cinnamon, tersedia. Proyek Fedora juga mendistribusikan variasi kustom dari Fedora yang disebut Fedora spins. Ini dibangun dengan set paket perangkat lunak tertentu, menawarkan lingkungan desktop alternatif atau menargetkan minat khusus seperti game, keamanan, desain,
Website Resmi : klik disini

9. Zorin


Zorin OS adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu yang dirancang khusus untuk pendatang baru ke Linux. Ini memiliki antarmuka pengguna grafis seperti Windows dan banyak program mirip dengan yang ditemukan di Windows. Zorin OS juga dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pengguna menjalankan banyak program Windows. Tujuan akhir distribusi ini adalah untuk memberikan alternatif Linux ke Windows dan membiarkan pengguna Windows menikmati semua fitur Linux tanpa komplikasi.
Website Resmi : klik disini

10. Deepin


deepin (sebelumnya, Deepin, Linux Deepin, Hiweed GNU / Linux) adalah distribusi berbasis Debian (berbasis Ubuntu hingga versi 15 yang dirilis pada akhir 2015) yang bertujuan untuk menyediakan sistem operasi yang elegan, ramah pengguna dan andal. Ini tidak hanya mencakup yang terbaik yang ditawarkan dunia open source, tetapi juga menciptakan lingkungan desktop sendiri yang disebut DDE atau Deepin Desktop Environment yang didasarkan pada toolkit Qt 5. Deepin memusatkan perhatiannya pada desain intuitif. Aplikasi buatan sendiri, seperti Deepin Software Center, DMusic, dan DPlayer dirancang untuk pengguna biasa. Mudah dipasang dan digunakan, deepin bisa menjadi alternatif Windows yang baik untuk penggunaan kantor dan rumah.
Website Resmi : klik disini

thanks to : distrowatch

0 Response to "Top 10 Rank Linux On Distro Watch 11/20/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel