-->

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Aio Share - Anda pasti sudah familiar dengan ini. Daun tanaman Sirih sering digunakan sebagai obat herbal. Daunnya sendiri memang memiliki kandungan yang bagus, dan jika Anda tahu cara menanganinya dengan benar, maka sangat berkhasiat bagi kesehatan manusia. Tahukah anda manfaat Daun Sirih?

Siapa sangka daun sirih yang dianggap sebagai gulma ternyata merupakan tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Nah, untuk mendapatkan manfaatnya, bagaimana cara menggunakannya?

Daun Sirih mudah dijumpai karena Daun Sirih banyak tumbuh di pekarangan terutama di tempat yang lembab. Selain itu, daun sirih ini biasanya dapat ditemukan di persawahan dan parit. Meski bisa digunakan sebagai ramuan untuk mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan kesehatan fisik, banyak orang tidak peduli dan membuangnya begitu saja.

Untuk mengetahui manfaat Daun Sirih, berikut akan kami ulas informasi satu persatu. Pastikan untuk mendengarkan dengan seksama agar Anda bisa memahami betul tentang kesehatan penggunaan Daun Sirih.

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

1. Mengobati sakit kepala

Hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala. Ada banyak cara untuk mengatasi sakit kepala. Dari hanya menahannya hingga sembuh, mulai menggunakan obat penghilang rasa sakit, dll. Namun, banyak orang yang belum mengetahui bahwa daun sirih bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala.

Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Pertama, Anda bisa memoles daun sirih hingga halus, lalu menempelkannya pada pelipis kiri dan kanan. Cara kedua adalah dengan menggunakan 300 ml daun sirih yang telah direbus bersama air, saring airnya dan minum ramuannya.

2. Menghilangkan jerawat, radang kulit dan bisul

Manfaat daun sirih yang digunakan untuk mengobati jerawat memang menjadi pencarian di Internet. Bagi banyak orang, munculnya satu atau dua jerawat pasti sangat mengganggu. Oleh karena itu, daun sirih akan membantu kulit mengatasi jerawat dan membuat wajah menjadi halus. bagaimana itu? Gunakan sebagai rebusan daun sirih.

3. Mengobati sakit perut

Salah satu pilihan obat kolik yang aman adalah sirih. Meski daun sirih efektif mengobati jerawat, daun sirih terbukti juga efektif mengobati sakit perut. Cara mengolahnya juga sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk daun sirih hingga halus, lalu peras dengan air dingin. Air perasan daun sirih digunakan sebagai obat.

4. Obati luka bakar

Mungkin Anda baru tahu bahwa sirih bisa mengobati luka bakar. Karena mudah ditemukan, Anda bisa dengan cepat memanfaatkan luka bakar sebagai langkah pertolongan pertama. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencuci daun sirih hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Jika demikian, tempelkan ke area tubuh yang cedera. Ulangi aktivitas ini sampai sembuh.

5. Mengobati penyakit ginjal

Ginjal merupakan bagian penting dari tubuh manusia. Jika terjadi masalah ginjal, akibatnya bisa fatal. Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit ginjal, salah satu ramuan yang dapat membantu Anda adalah Daun Sirih. Untuk memanfaatkannya, rebus daun sirih dalam 1,5 gelas air. Siapkan 1 gelas air lagi. Setelah itu rebus daun sirih menjadi satu gelas. Anda bisa mengkonsumsinya dua kali sehari.

6. Mengatasi rambut rontok

Rambut yang kuat dan sehat adalah yang diinginkan banyak orang. Namun, terkadang rambut rontok tidak bisa dihindari. Coba gunakan sirih untuk rambut rontok. Cara pemakaiannya adalah dengan menggiling daun sirih dan minyak wijen hingga halus. Kemudian oleskan di kulit kepala dan diamkan selama satu jam. Jangan lupa cuci bersih dengan sampo.

7. Singkirkan bau mulut

Bau mulut termasuk dalam kecantikan dan juga menutupi kondisi kesehatan yang perlu dijaga. Bagaimana cara menghilangkan bau mulut hampir tanpa mengeluarkan uang? Salah satunya adalah menghilangkan bau mulut dengan menggunakan Daun Sirih. Anda hanya perlu mengunyah daun sirih secara perlahan dan membilas mulut Anda dengan air

Di antara kelebihan di atas, pernahkah Anda berubah pikiran tentang daun sirih yang sering disebut tumbuhan liar, namun apakah sebenarnya bermanfaat? Ingin makan buah sirih untuk menjaga kesehatan? Jangan ragu untuk memahami sepenuhnya kandungan daun sirih dan manfaat lainnya, serta rasakan khasiatnya sendiri. Semoga bermanfaat.

sumber : | 1 |

0 Response to "Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel