-->

Panduan tentang cara menulis artikel SEO untuk pemula

Aio Share - Blog adalah alat online yang digunakan untuk berbagai tujuan. Ada blog pribadi dan blog perusahaan. Jenis blog ini tergantung pada tujuan penulisnya. Namun, keduanya selalu perlu mengupload artikel secara rutin. Ini bukan artikel sembarangan, melainkan artikel berkualitas tinggi yang memenuhi pedoman atau aturan bagaimana menulis artikel SEO, terutama untuk pemula.

Bagi blogger pemula, ini mungkin tidak mudah. Mulailah dengan belajar memahami kosakata dan terminologi di blog dan website, kemampuan menulis yang baik dan benar, hal-hal yang harus dihindari, dan proses langkah demi langkah yang diperlukan untuk membangun blog yang sukses dan sukses. Semua persyaratan tersebut harus dipenuhi agar dapat memberikan performa yang baik di hasil pencarian Google.

Panduan tentang cara menulis artikel SEO untuk pemula

Oleh karena itu, teknik pertama untuk berhasil menjadi blogger adalah memahami terminologi dalam blog sebelum menulis artikel yang baik. Artinya, artikel Anda harus berisi artikel diskusi yang "SEO friendly" atau "SEO friendly". Plugin yang digunakan untuk mengelola SEO tidak terlalu membantu. Namun, kualitas blog yang Anda kelola sangat dipengaruhi oleh penulisan artikel.

Jadi, coba perhatikan panduan lengkap cara menulis artikel di blog atau website Anda sesuai aturan penulisan SEO terbaru pada informasi di bawah ini.

Panduan tentang cara menulis artikel SEO untuk pemula

1. Gunakan kata kunci yang menarik perhatian audiens

Sebelum mulai menulis, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari kata kunci terlebih dahulu berdasarkan pembahasan artikel Anda, atau kata kunci yang sering disebut sebagai kata kunci yang dicari oleh pengunjung atau pendengar. Oleh karena itu, Anda juga perlu memahami terlebih dahulu siapa audiens atau siapa yang membaca blog Anda. Oleh karena itu, Anda akan dapat menemukan kata kunci di mesin pencari Google.

2. Buat struktur artikel

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah membuat struktur artikel. Tips ini dilakukan sebelum Anda menulis artikel. Secara umum, struktur sebuah artikel terbagi menjadi tiga bagian yang terkenal, yaitu bagian pendahuluan atau pembuka, isi dan epilog atau kesimpulan. Dengan mengidentifikasi bagian-bagian ini secara berurutan, Anda dapat dengan mudah menulis artikel.

3. Pastikan artikel Anda memenuhi kebutuhan pembaca

apa kamu tahu Google sendiri bisa mengetahui apakah pengunjung puas dengan hasil pencarian. Ini karena ada beberapa indikator yang perlu diperhatikan. Beberapa di antaranya didasarkan pada waktu pembaca membaca artikel atau apakah pembaca juga membagikan artikel tersebut.

4. Gunakan kata kunci fokus yang masuk akal

Berdasarkan pembahasan tentang penggunaan kata kunci atau kata kunci pada poin pertama pembahasan ini, Anda harus memperhatikan satu hal, yaitu jangan hanya fokus pada kata kunci untuk mendapatkan ranking tinggi di Google. Hal ini dapat terjadi, jadi tidak jarang untuk mengulangi kata kunci atau bahkan menggunakannya secara berlebihan.

Penggunaan kata kunci yang berlebihan justru tidak meningkatkan kualitas artikel, sebaliknya justru akan menurunkan kualitas artikel. Dengan berfokus pada teknologi SEO, artikel tersebut juga harus disesuaikan dengan logika manusia.

5. Artikel harus berisi tulisan yang layak dibaca

Kegiatan menulis tampaknya mudah bagi kebanyakan orang, tetapi sebenarnya tidak. Khusus untuk penulis web dan blog membutuhkan ketelitian yang tinggi agar tulisannya sesuai dengan aturan penulisan yang benar dan benar. Anda dapat menentukan apakah tulisan Anda layak dibaca dengan beberapa cara.

Misalnya, Anda dapat meminta editor untuk memeriksa tulisan Anda. Atau, jika Anda tidak memiliki editor, mintalah bantuan orang-orang di sekitar Anda untuk mengoreksi pekerjaan Anda, dan kemudian tanyakan apakah mereka dapat memahami pekerjaan Anda.

6. Memperhatikan elemen penting dalam blog

Apakah Anda tahu apa saja komponen yang ada di dalam sebuah blog? Kebanyakan para blogger menyebutkan dua komponen yakni terdiri dari kalimat dan juga paragraf. Tetapi sebenarnya dalam sebuah blog ada komponen lain yang perlu Anda perhatikan yakni URL, judul blog serta Heading. Untuk menciptakan tulisan yang berkualitas lengkapilah semua komponen tersebut.

7. Gunakan tautan internal dan eksternal

Apa tujuan tautan? Tautan pada artikel berfungsi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut kepada pembaca atau pembaca tentang topik dalam artikel tersebut. Untuk menulis artikel berkualitas tinggi, Anda dapat menggunakan alat tautan internal dan eksternal. Tautan internal adalah tautan ke blog itu sendiri untuk panduan. Pada saat yang sama, tautan eksternal adalah tautan ke situs selain blog Anda.

Keduanya memiliki fungsinya masing-masing. Tautan internal akan memungkinkan audiens Anda untuk menelusuri atau membaca karya Anda yang lain. Pada saat yang sama, tautan eksternal akan meyakinkan audiens bahwa penulis sebelumnya telah mempelajari penulisan artikel.

8. Optimasi gambar

Dengan begini, pembaca tidak akan bosan, jadi jika Anda menambahkan gambar ke topik artikel, itu akan menjadi pengingat yang baik. Apalagi jika artikelnya terlalu panjang, disinilah dibutuhkan gambar. Tapi gambar seperti apa yang cocok untuk penulisan artikel? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih gambar yang tepat.

Beberapa hal utamanya adalah Anda harus memastikan bahwa gambar tersebut memiliki nama file yang berfokus pada kata kunci yang Anda gunakan, dan memperkecil ukuran gambar agar lebih cepat.

9. Unggah konten secara teratur

Setelah memahami berbagai saran praktis sebagai pedoman dalam menulis postingan blog, Anda perlu menerapkannya secara terus menerus atau terus menerus. Jika Anda menulis blog secara tidak konsisten, hasilnya tidak akan terlalu bagus, dan upaya Anda untuk menulis artikel berkualitas tinggi akan menjadi usang. Aktif menulis dan jadilah blog yang aktif, karena Google sendiri akan memberikan nilai lebih untuk rajin blog.

10. Gunakan perspektif yang unik

Dari satu atau lebih kata kunci, Anda dapat mengembangkannya menjadi beberapa sudut, yang dapat digunakan untuk mengembangkan fokus kata kunci. Biasanya, setiap orang memiliki pandangan unik tentang masalah tersebut. Misalnya, Anda dapat menggunakan pengalaman pribadi yang terkait dengan kata kunci yang dimaksud. Dengan cara ini, karya Anda akan menjadi lebih unik dan khas.

Uraian di atas merupakan informasi lengkap tentang cara membuat panduan detail penulisan artikel berdasarkan teknik update SEO. Mengingat SEO terkadang selalu update istilah, Anda perlu selalu update tips dan trik menulis artikel yang mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Google.

Karena Google memiliki standar tersendiri untuk pemeringkatan artikel di mesin pencari. Anda perlu melakukan upaya di atas untuk membuat artikel Anda muncul di beranda mesin pencari. Dengan menerapkan keterampilan praktis dan metode sederhana ini, Anda dapat meningkatkan peluang blog Anda mendapatkan lalu lintas tinggi atau lalu lintas tinggi secara gratis. Semoga bermanfaat!

Sumber : | 1 |

0 Response to "Panduan tentang cara menulis artikel SEO untuk pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel